2 Jenis Aset Kripto Yang Trend di Indonesia

0
75

Berinvestasi di aset kripto kini menjadi opsi yang menjanjikan. Asset kripto adalah cara baru untuk merancang jaringan terbuka yang muncul dari gerakan cryptocurrency yang dimulai dengan pengenalan Bitcoin pada tahun 2008 dan dipercepat dengan pengenalan Ethereum pada tahun 2014. Asset kripto dibuat melalui Initial Coin Offering (ICO). Aset kripto ini sering berfungsi sebagai unit transaksi di blockchain yang dibuat menggunakan template standar seperti yang ada pada jaringan Ethereum yang memungkinkan pengguna membuat token.

Blockchain semacam itu bekerja pada konsep kontrak pintar atau aplikasi yang terdesentralisasi, di mana kode yang dapat diprogram dan dijalankan sendiri digunakan untuk memproses dan mengelola berbagai transaksi yang terjadi di blockchain. Sebagian besar asset tersedia untuk digunakan dengan aplikasi terdesentralisasi. Saat pengembang membuat token mereka, mereka dapat memutuskan berapa banyak unit yang ingin mereka buat dan ke mana token baru ini akan dikirim setelah dibuat. Mereka akan membayar beberapa mata uang kripto asli di blockchain tempat mereka membuat token pada saat itu.

Setelah dibuat, token sering kali digunakan untuk mengaktifkan fitur aplikasi yang dirancang untuknya. Setelah mencetak valuasi hingga USD 9 miliar pada 2016 lalu, aset digital terus berkembang dan menuai banyak peminat. Tak heran, aset kripto kini menjadi alternatif investasi yang dibidik oleh banyak kalangan, termasuk milenial. Anda mungkin salah satunya.  Namun, bicara soal aset kripto, Anda mungkin langsung terpikir dengan cryptocurrency atau mata uang digital. Padahal, cryptocurrency bukanlah satu-satunya jenis aset kripto yang bisa Anda miliki untuk berinvestasi. Masih ada jenis-jenis lain dari aset kripto yang juga tak kalah menarik. Adapun dua jenis asset kripto yang sedang trend di Indonesia antara lain :

  • VIDY to IDR
  • BGT to IDR

1. VIDY to IDR

VIDY to IDR, Ap aitu VIDY to IDR? Dalam media online terdapat banyak pengiklanan yang bertujuan untuk mempromosikan suatu barang atau produk tertentu. Akan tetapi iklan yang muncul biasanya mala membuat risih para pengguna jaringan online. Hal ini membuat banyak aplikasi yang di buat khusus untuk memblokir iklan, dan hal ini membuat banyak pengiklan enggan melirik media online sebagai sarana promosi mereka. Vidy berusaha membuat ratusan juta orang meninggalkan aplikasi tersebut, dengan menawarkan cara baru dalam penayangan iklan. Agar penonton tertarik untuk melihat konten yang disajikan, mereka dijanjikan keuntungan berupa aset kripto dalam bentuk VidyX. Semakin lama iklan yang hadir dalam bentuk video itu dilihat, maka semakin besar juga nilai yang didapatkan.

2. BGT to IDR

BTG to IDR adalah cryptocurrency dengan fundamental Bitcoin, ditambang pada GPU umum, bukan ASIC khusus. ASIC cenderung memonopoli penambangan ke beberapa pemain besar, tetapi penambangan GPU berarti siapa pun dapat menambang lagi – memulihkan desentralisasi dan kemandirian. Imbalan penambangan GPU diberikan kepada individu di seluruh dunia, alih-alih sebagian besar kepada pemilik gudang ASIC, menciptakan kembali efek jaringan yang dulu dimiliki Bitcoin. Tujuan dibentuknya Bitcoin Gold adalah guna menciptakan sebuah blok baru dari desentralisasi bagi para pengguna di berbagai belahan dunia. Hal ini pastinya akan memberikan banyak keuntungan bagi pengguna, khususnya yang baru bergabung. Karena proses menggali keuntungan di BTC (Bitcoin Classic) saat ini sulit dijalankan apabila hanya bermodalkan budget yang rendah.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here